Minggu, 16 Mei 2010

Aksi Peduli Buruh PMKRI

Mataram—Buruh adalah kelompok yang disubordinatkan baik oleh pemerintah, segelintir orang kaya dan perusahaan, terkhusus dari segi penghargaan terhadap hak-hak mereka. Menyikapi hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2010, PMKRI Cab. Mataram memandang perlu untuk turut memperingati momen penting ini dengan turun kejalan bersama PMII Cab. Mataram, sebuah sikap keberpihakan pada buruh baik di tingkat lokal, nasional dan TKI luar negeri (buruh migran).

Sdr. Yustinus Ghanggo A, (Ketua Presidium PMKRI Mataram) dipercayakan menjadi koordinitor lapangan pada aksi ini. Tujuan rute aksi adalah kantor DPRD NTB. Suryadi JP., wakil ketua DPRD NTB menyambut baik aksi Aliansi Kebangsaan ini dalam sesi dialogis ini bersama pimpinan Dewan.

Adapun tuntutan aliansi antara lain sbb.: upah buruh di NTB harus sesuai standar UMR, distribusi keuntungan yang adil dan merata oleh pengusaha, penertiban PJTKI, revitalisasi UU 39 tahun 2004 tentang perlindungan (1018 orang TKI meninggal/2009) dan penempatan TKI di luar negeri, hentikan outsourcing/subkontrak dan kontrak, usut tuntas kasus PHK besar-besaran oleh Bank NTB dan Mataram Mall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar