Minggu, 16 Mei 2010

Bedah Buku

Bertempat di Sekretariat Himpunanan Mahasiswa Islam (HMI) Cab. Mataram, jl. Panji Anom 2, Kekalik Indah, Mataram (selasa, 16/03/2010), PMKRI Cab. Mataram diundang untuk ikut mengambil bagian dalam kegiatan Bedah Buku yang berjudul “ NTB Bersaing : Catatan Setahun Kepemimpinan TGH M. Zainul Madji, M.A. di NTB”. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa ORMAS, LSM dan BEM-BEM yang ada di NTB. Hal urgen yang dibicarakan adalah melihat dan menyikapi program kerja dan realisasi visi-misi pemerintah dalam hal ini duet kepemimpinan TGH m. Zainul Madji dan Badrul
Beberapa pemateri juga ikut diundang termasuk penulis buku sendiri Zaky Mubarok, SH untuk bisa menjawab persoalan mengenai buku yang baru diterbitkan serta beberapa pejabat lainnya seperti Dr. Kadri, MSi (Pembanding 1, Akademisi), dan Dedi Mujaddid (Pembanding 2, Direktur LANSKIP NTB).

Sistematika kegitan beda buku berjalan dalam suasana kekeluargaan dan tidak sama sekali bermaksud untuk mengevaluasi hasil kerja TGH M. Zainul Madji selama setahun ini tetapi lebih didasari oleh kepekaan dan empati terhadap kinerja pemerintah.
Beberapa pertanyaan juga diajukan kepada penulis melihat apakah bahwa dia menulis secara obyektif atau juga unsur kesengajaan sebagai orang suruhan TGH M. Zainul Madji untuk menciptakan pencitraan diri. Hal lain yang cukup menggembirakan adalah peserta mengapresiasi karya tersebut dan secara tidak langsung memberikan andil pengetahuan dasar yang cukup besar pengaruhnya kepada masyarakat. Harapan peserta bahwa buku tersebut benar-benar murni untuk pengenalan dan bahan kajian dari semua kalangan serta golongan dalam membaca, menelaah, dan melihat hasil kerja pemerintah setahun ini.

Acara Bedah Buku berakhir dengan beberapa saran dan kritik dari pesrta diskusi yaitu semoga edisi kedua bisa lebih bagus lagi dan diharapkan juga kepada penulis agar keberhasilan pemerintah tidak semata-mata ditulis tetapi kegagalan atau rencana kerja yang belum berhasil bisa dimasukkan sehingga terjadi kesinambungan antara yang berhasil dan gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar